Perlunya Edukasi Media, PMII IAIN Pontianak Adakan Ngaji Media Perdana Bersama Kader PCI PMII Jerman

 

PMII IAIN Pontianak  – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Pontianak telah mengadakan Ngaji Media Chapter 1. Kegiatan ini berlangsung secara daring menggunakan platform Zoom Meeting Pada Sabtu dengan Tema "Kader PMII Perlu Popularitas atau Kepakaran" (07/08/2021). 

Kajian ini diikuti oleh Keluarga Besar PMII Komisariat IAIN Pontianak dan Kader PMII se-Indonesia berjumlah 50 Orang. Pemateri dalam kegiatan ini Narendra Ning Ampeldenta atau akrab disapa Rake selaku Direktur Kominfo Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dan Kader PCI PMII Jerman. 

Sahabat Novianto membuka kajian tersebut dengan mengutip apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PB PMII, Gus Abe mengatakan bahwa kader PMII harus menjadi Key Opinion Leader yang dimana ketika ada suatu topik tidak harus melulu menjadi pengikut dari Opini yang dibuat oleh seseorang, ujarnya.

Kemudian sudah seharusnya kita sebagai kader PMII harus menjadi orang yang terdepan dalam membuat suatu opini yang tentunya sebagai Mahasiswa akademisi harus betul betul mengontrol dan ikut mengawal permasalahan bangsa ini. Maka dari itu tema yang diangkat pada kesempatan tersebut sangat relevan untuk dibahas.

Selanjutnya, sahabat Rake selaku pemateri Ngaji Media memaparkan “dalam popularitas atau kepakaran adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam menciptakan opini. dalam hal edukasi ke warga netizen perlu memiliki kepakaran dan dalam penyampaian perlu kepopularitasan agar hal ini tercipta suatu kolaborasi yang positif "tuturnya.

Kader PCI PMII Jerman mengatakan bahwa penyelenggaraan Ngaji Media ini merupakan bentuk upaya meningkatkan kecerdasan dalam bermedia sosial. Kegiatan ini peserta tidak hanya mendengar materi yang disampaikan akan tetapi peserta juga ikut bertanya dan berdiskusi terkait tema tersebut. Peserta sangat bersemangat dan antusias mengikuti kajian ini dan peserta berharap agar kajian ini dapat berlangsung secara berkelanjutan sampai peserta bisa memahami ilmu yang telah didapatkan.


Penulis : Novianto
Editor : Bid. Multimedia

Posting Komentar

0 Komentar