Refleksi Harlah : Mampukah Kader PMII Kalbar Menghadapi Era Bonus Demografi

 


Kagiatan Refleksi Harlah PMII yang ke-62 yang dilaksanakan oleh PMII Komisariat IAIN Pontianak dengan mengangkat tema "Mampukah Kader PMII Kalbar Menghadapi Era Bonus Demografi".

Refleksi Harlah PMII yang ke-62 tersebut dilaksanakan secara online yang dan diisi langsung oleh dua pemateri, sahabat Dr. Abdul Mukti, MA Wakil III Rektor IAIN Pontianak, dan Sahabat Sultan, MA, acara tersebut dihadir oleh kader-kader PMII Pontianak Raya pada, (23/04/2022).

" Pada tanggal 17 April kemaren kita juga melaksanakan Harlah PMII yang ke-62, akan tetapi pada bulan-bulan ini masih bulan kelahiran PMII, dan kita saharusnya mengisi tentang kajian-kajian tentang PMII, dan PMII Komisariat IAIN Pontianak membuat agenda kajian tentang Menghadapi Era Bonus Demografi yang perlu diketahui oleh kader-kader PMII Khusunya PMII Pontianak Raya, sehingga para kader bisa membaca peluang tentang hal itu apakah akan menjadi peluang besar untuk kader-kader PMII atau menjadi hambatan untuk arah gerak kedepanya," ujar Husni Kurnaiwan Ketua komisariat PMII Pontianak Raya.


jadi selama ini melihat Fenomena Pergerakan sadar atau tidak fakta yang ada dilapangan, Pergerakan kita itu sepertinya belum memenuhi apa apa yang menjadi tantangan zaman, dan sejauh ini pergerakan bisa dibilang arah geraknya ke arah politik, padahal kalau kita liat fungsi bonus demografi kalau kita lihat fenomena lebih ke arah ekonomi jadi istilah bonus demografi itu identik dengan persoalan-persoalan ekonomi, jadi kewirausaah pada saat ini kok tidak identik dengan pergerakan kita pada saat ini, sehinggan yang menjadi pertanyaan besarnya apakan pergerakan kita dalam konteks era demografi atau dalam konteks kader PMII terutama PMII IAIN Pontianak bisa mengarahkan kepada isu-isu ekonomi, supaya dia relevan dengan isu bonus demografi," kata pemateri Dr. Abdul Mukti.

" Di era bonus demografi ini dan untuk lemabaga organisasi PMII Khusunya butuh pendampingan dan meningkatkan kapasitas serta fasilitas, Intelektual sehingga akan lahir nantinya Sumber Daya manusia (SDM) dari kader-kader PMII yang unggul dan bisa menjawab tantangan di era bonus demografi," harap Sahabat Sultan, MA.


Penulis        : Faisal
Editor         : Bdng. Multimedia 

 

Posting Komentar

0 Komentar