Guru Besar Alumni PMII Kembali Lambungkan Nama IAIN Pontianak

PMII IAIN PONTIANAK – Prof. Dr. H. Zaenuddin, MA  Guru besar Alumni PMII kini kembali melambungkan nama IAIN Pontianak karena kali ini menjadi penguji bagi mahasiswa PhD di Sekolah Pascasarjana UIN Bandung atas nama Moch Riza Fahmi (3190310006).

Materi multikulturalisme di Azerbaijan diangkat dalam ujian kenaikan pangkat doktor yang diselenggarakan di Universitas Bandung, pada Senin (16/08/2022). 

Menariknya, meski didominasi oleh komunitas Muslim (Syiah dan Sunni), Azerbaijan cenderung hedonistik dan liberal dalam kehidupan sosial. Fenomena ini tidak terlepas dari peran negara Barat yang berdampak sangat signifikan pada perkembangan negara tersebut. 

Selain sering menjadi penguji tamu untuk promosi doctoral, Prof. Dr. H. Zaenuddin, MA juga sering ditugaskan untuk mempresentasikan topik-topik yang berkaitan dengan studi agama, khususnya di bidang perbandingan agama, di forum-forum ilmiah (konferensi) pada tingkat nasional dan internasional. 

Ia juga kerap kali produktif dalam hal menulis artikel-artikel tentang perbandingan-perbandingan agama yang bereputasi internasional. Artikel-artikelnya juga sering dikutip sebagai referensi jurnal internasional tentang perbandingan agama.

Penulis : Hanifah
Editor : Bid. Multimedia

Posting Komentar

0 Komentar