Sukses Gelar PKL Perdana, PC PMII Pontianak Raya Hadirkan 3 Guru Besar Sebagai Pemateri

PMII IAIN PONTIANAK – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pontianak Raya sukses menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) perdana yang bertemakan SDM Unggul 2024 Gemilang.

Pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari hari Kamis–Minggu (25-28/08/2022) di Balai Pelatihan Koperasi dan UKM, Pontianak. Nampak tamu yang hadir selain anggota PMII, terdapat pula Ketua PW IPPNU KALBAR, Mantan Ketua PC PMII Mempawah serta Mantan PB PMII, dan beberapa undangan lainnya.

Pada pelatihan ini ada delapan pemateri dari regional maupun Internasional yang menyampaikan materi demi materi, termasuk didalamnya tiga Guru Besar diantaranya Prof. Dr. Zaenuddin H Prasojo., MA, Prof. Dr. Wajidi Sayadi, Prof. Dr. Ibrahim., MA, para Doktor lainnya seperti Dr. Zulkifli Abdillah dan Dr. Basuki Wibowo serta Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan Ismail, S.H.I., M.Ip .

Pelatihan berjalan lancar dan seru dengan sesi dialog dengan para tokoh yang memang memiliki pengalaman dan kompetensi di bidangnya.


Adapun materi yang disiapkan cukup variatif dan kemudian dihubungkan dengan tema pelatihan, yakni Geopolitik dan Geoekonomi Indonesia, dan Sosio Antropologi Masyarakat Indonesia.

Ketua Umum PC PMII Pontianak Raya, Kurniawan berharap agar alumni PKL Angkatan pertama ini bisa membawa perubahan serta gerakan di kampus masing-masing, tak hanya di kampus namun juga di ruang lingkup kota Pontianak sesuai dengan tema yang telah dibuat.

“Dengan adanya kegiatan PKL ini, harapan saya Sahaba dan sahabati alumni PKL angkatan pertama ini bisa menjadi penggerak di masing-masing kampus yang nantinya akan membawa perubahan yang signifikan bagi organisasi. Selain itu, dengan kegiatan yang di isi oleh pemateri-pemateri hebat ini para Alumni bisa menjadi kader mujtahid yang tidak lagi bergantung pada orang lain, yang artinya bisa berdiri sendiri tampa mengorbankan orang lain,” imbuhnya.


Abdul Aziz, selaku Ketua Pelaksana PKL ini juga menuturkan fondasi yang dibangun selama ini tidak cukup bila hanya satu karena akan membuat rangka dan bangunan yang akan dibangun nantinya menjadi tidak kokoh, serta perlu adanya konsep bersama dalam mewujudkan semuanya. 

Ia juga berharap kepada peserta PKL angkatan pertama ini agar tetap dan selalu bersemangat membangun PMII dalam situasi dan kondisi apapun.

"Harapannya agar kedepannya para sahabat dan sahabati setelah mengikuti kegiatan PKL ini ghiroh dan semangat dalam ber-PMII tetap menyala serta dalam situasi dan kondisi apapun tetaplah menjadi keluarga besar baik dulu, kini bahkan di masa yang akan datang", imbuhnya.

Selanjutnya Kurniawan menambahkan, out put pelatihan ini peserta menjadi penggerak perubahan. “Adapun output dari pelatihan ini ialah peserta dapat menjadi penggerak perubahan di lingkungan nya masing-masing,” pungkasnya.


Penulis : Hanifah
Editor : Bid. Multimedia

Posting Komentar

0 Komentar