Rayakan Dirgahayu Ke-5, PC PMII Pontianak Raya Berhasil Laksanakan Kaderisasi Sampai 750 Kader


PMII IAIN Pontianak - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pontianak Raya merayakan momen penting pada 29 Oktober 2023 lalu, Dirgahayu PMII Pontianak Raya ke-5 sekaligus Pelantikan Pengurus Cabang Masa Gerak 2023-2024.  Acara berlangsung meriah di Grand Mahkota Hotel Pontianak dengan tema yang menggema, "Pontianak Raya Melesat Untuk Indonesia Hebat."

Acara perayaan ini dihadiri oleh ratusan anggota PMII di Pontianak dan sejumlah tamu undangan spesial. Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan sejarah panjang PMII Pontianak Raya dalam berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Banyak harapan serta doa yang senior-senior sampaikan pada perayaan Dirgahayu PMII Pontianak Raya ini untuk memotivasi anggota agar terus berjuang demi kemajuan Indonesia.

Sahabat Nasir Wahab selaku Penasehat PMII Pontianak Raya turut mengucapkan Selamat kepada kader-kader PMII Pontianak Raya yang tengah berbahagia.

"Selamat dan sukses atas dirgahayu ke 5 PC PMII Pontianak Raya dan Pelantikan Husni Kurniawan beserta jajaranya, Perjalanan PC PMII Pontianak Raya untuk sampai diusia 5 tahun tentulah tidak gampang, berangkat dan berjuang dari proses ketidaknyamanan dan mampu bertahan sampai sekarang itu luar biasa, maka yang harus dilakukan adalah terus menjaga kekompakan dan terus memupuk rasa persaudaraan sesama kader".

Sahabat Husni Kurniawan selaku Ketua PC PMII Pontianak Raya menyampaikan “Kader PMII Pontianak Raya tidak hanya berasal dari kota Pontianak akan tetapi tersebar di 14 kabupaten/kota , kader PMII Pontianak raya tidak hanya suku Madura, tetapi semua suku dan etnis terdapat di dalam keluarga besar PC PMII Pontianak Raya, baik Melayu, Bugis, Sambas, dan lain sebagainya, menumjukkan bahwa pmii Pontianak Raya benar-benar mengedepankan pluralism, mengedepankan multikultural, mengedepankan keberagaman yang ada di Indonesia pada umumnya dan Pontianak khususnya”. Imbuhnya.

Dalam sambutannya, Mabincab Pontianak Raya, Sahabat Dr. Nur Hamzah, M.Pd turut menyampaikan pesan  kepada seluruh kader-kader PMII Pontianak Raya.

"Sesuai tema Dirgahayu ke-5, pengurus punya tanggung jawab lebih yakni membawa pmii lebih maju, lebih baik, lebih  aktif dinamis, yang menggambarkan diksi Melesat. Melesatnya PMII bukan untuk diri sendiri tapi untuk NKRI tercinta, supaya Indonesia makin hebat baik bagi warganya maupun ditengah bangsa-bangsa lain."

Ia menambahkan "Terus selalu lakukan konsolidasi internal supaya kader makin bertambah dan makin solid, konsolidasi eksternal jg harus dikuatkan laginkepada elemen-elemen penyokong demokrasi".

Momentum Dirgahayu PMII Pontianak Raya ke-5 ini juga diisi dengan pertunjukan-pertunjukan menarik, mulai dari pertunjukan teater Pontianak Raya, Tarian Etnis dari LSO Tari, Pantomim, Akustik, dll. Penampilan-penampilan ini  menjadi bagian tak terpisahkan dari peringatan yang dirayakan setiap 1 tahun sekali ini.

Semoga semangat "Pontianak Raya Melesat Untuk Indonesia Hebat" yang ditanamkan dalam perayaan ini terus membakar semangat para anggota PMII Pontianak Raya untuk berkontribusi lebih besar bagi kemajuan bangsa dan negara. Selamat Dirgahayu PMII Pontianak Raya ke-5.


Editor : Tim Media PMII IAIN Pontianak

Posting Komentar

0 Komentar